Lirik Lagu Jaga Hatimu, Syahiba Saufa

Lirik.my.id merupakan salah satu situs yang menyediakan kumpulan lirik lagu terbaik Indonesia maupun mancanegara. Menyediakan lirik lagu dengan data yang lengkap sehingga memudahkan dan membantu anda dalam menikmati musik.  Menikmati musik akan terasa lengkap ketika mengetahui informasi detail dari lagu yang didengarkan. Terutama detail lirik yang biasanya coba dihafalkan agar mudah ketika ingin menyanyikan lagu itu kembali.

Dengan mendapatkan detail dari sebuah lirik yang sarat akan makna, tentu akan menambah penghayatan dalam merasakan alunan lagu yang berdendang di telinga. Sehingga akan mengagumi penyanyi dan pencipta lagu bahkan mengerti makna akan lagu tersebut.

Lagu Jaga Hatimu dinyanyikan oleh Syahiba Saufa. Lagu Jaga Hatimu merupakan lagu ciptaan dari Erwin Agam. Lagu Syahiba Saufa ini didistribusikan oleh label Milady Records.

Simak lirik lagu Jaga Hatimu berikut ini

sayang, jaga dirimu
sampai diriku kembali nanti
aku pun takkan sanggup
berpisah denganmu lama-lama
sayang, detak jantungku
entah kenapa tidak menentu
takut kehilanganmu
walaupun hanya dalam mimpiku
janganlah engkau mencari
tahanlah rindu dan sepi
seperti diriku menahan rindu padamu
aku takkan ingkari janji
secepatnya aku kembali
memeluk dirimu seperti hari yang lalu
tabahkan saja hatimu oh sayangku
sayang, detak jantungku entah kenapa tidak menentu
takut kehilanganmu walaupun hanya dalam mimpiku
janganlah engkau mencari, tahanlah rindu dan sepi
seperti diriku menahan rindu padamu
aku takkan ingkari janji, secepatnya aku kembali
memeluk dirimu seperti hari yang lalu
janganlah engkau mencari, tahanlah rindu dan sepi
seperti diriku menahan rindu padamu
aku takkan ingkari janji, secepatnya aku kembali
memeluk dirimu seperti hari yang lalu
tabahkan saja hatimu oh sayangku

Lirik Lagu Pilihan Editor Hari Ini

Download Lagu Jaga Hatimu MP3 Tidak Ada di Halaman Ini

Ada peraturan baru nih teman-teman tentang download lagu Jaga Hatimu dan musik lainnya di internet secara gratis, dan ada tambahan baru di peraturan tersebut yaitu bahwa kalau kita ingin memutar lagu di acara umum atau musik secara komersial alias mendapat bayaran maka harus ada uang yang diberikan kepada pemilik hak cipta, kalau tidak maka nanti akan mendapat denda. Di pasal 12 perarturan no. 56 tahun 2021 yang baru ditanda tangan pak jokowi tanggal 30 maret 2021 menyatakan bahwa di kafe dan restoran juga harus bayar kalau dia download lagu Jaga Hatimu dan lagunya diputar di tempatnya.

Kalau kita menyalakan lagu Jaga Hatimu bukan untuk dinikmati saja melainkan di acara yang mendapatkan uang, atau di tempat yang bisa menghasilkan uang maka kita harus memberi manfaat ekonomi kepada yang berhak. Entah caranya dengan membeli CD resmi atau download sendiri secara gratis caranya tetap harus bayar nantinya. Istilahnya adalah royalti, tapi karena di peraturan kemarin-kemarin di tahun 2014 dibuat itu pelaksanaannya tidak bagus maka dicoba lagi dengan membuat aturan baru yang lebih tajam lagi yaitu semua tempat yang menggunakan lagu harus bayar. Dijelaskan pengamat hukum bahwa jika hasil download gratis mp3 lagu Jaga Hatimu apabila diperdengarkan untuk di tempat yang bisa didengar orang banyak maka termasuk ilegal apabila tidak bayar kepada pemilik hak lagu tersebut, kalau bayar jadi legal.

Acara hiburan di kafe, mall, atau pernikahan kadang memutar lagu download lagu Jaga Hatimu untuk memberi kesan lebih meriah di acara tersebut, dengan adanya penegasan dengan aturan ini maka sekarang kalau melakukan ini harus bayar ke pemilik hak lagu tersebut untuk memenuhi hak ekonomi terhadap lagu tersebut. Berarti kalau di pernikahan ada yang menyanyikan lagu secara live atau langsung tapi tidak minta izin atau tidak mendapat izin dari pemilik hak cipta lagu maka bisa dikenakan sanksi penjara 3 tahun atau kalau tidak pilih saja denda sebanyak 500 ribu rupiah. Termasuk download lagu Jaga Hatimu gratis di internet lalu di warung atau kafe kecil kita play musik yang kita sudah siapkan, itu juga bisa kena denda, tapi kalau sudah mendapat izin dari pemilik hak cipta ya tentu boleh. Mungkin yang jadi sedikit lebih ribet adalah yang download lagu Jaga Hatimu dan punya acara pertunjukan lagu itu banyak jumlahnya, harus izin semua.

Dijelaskan pakar hukum bahwa kalau download lagu Jaga Hatimu jelas ilegal, yang memberikan dan melakukan download gratis itu bisa kena hukuman. Kemudian secara teori ia menjelaskan tiap pengamen jalanan atau warung kopi 1 bangku duduk juga bisa kena hukuman bayar 500 ribu atau penjara 3 tahun, tapi katanya pihak lembaga pengumpul hak cipta pemusik belum menyasar ke arah situ, melainkan ke mall, acara besar, wedding dan event organizer, sesama artis, restoran dan hotel kelas atas, acara televisi, youtuber terkenal, nah download lagu Jaga Hatimu juga termasuk kalau kita bikin website download lagu gratis dan apalagi berhasil menjadi besar, nah itu bisa juga dikejar oleh mereka untuk dimintai uang.

Sebenarnya seperti negara maju ya, di sini jadi tidak bisa download lagu Jaga Hatimu secara gratis. Tapi kalau melihat peraturannya dibandingkan dengan kenyataan di lapangan bahwa banyak sekali yang biasanya melanggar dan sekarang harus izin maka susah dicari titik ketemu antara orang yang suka download lagu Jaga Hatimu tidak bayar dengan pemilik hak cipta lagu.

Mendengarkan Lagu Jaga Hatimu secara Streaming

Beragam cara untuk bisa mendengarkan musik atau lagu yang disukai, yang paling populer tentu saja streaming lagu Jaga Hatimu misalnya supaya mendapatkan mp3 dari lagu tersebut sehingga bisa didengarkan offline alias bisa didengarkan walau tanpa akses internet. Di indonesia layanan lokal juga ada dari dulu yaitu langit musik dan juga pernah ada namanya lemon, keduanya bisa untuk streaming lagu Jaga Hatimu waktu dulu karena ada jatah gratis berapa lagu jadi tidak bayar bisa streaming bebas lagu yang kita inginkan tapi dengan jumlah lagunya terbatas. Namun nampaknya kurang berhasil ya mereka karena entah mengapa tidak pada mau bayar untuk mendengarkan musik, karena banyangkan saja sudah lebih dari 10 tahun tapi masih sepi peminat. Jadi banyak yang cari streaming gratis saja.

Banyak orang mendengarkan sekaligus saja lihat videonya, yaitu di youtube. Tapi untuk pengguna tertentu yang jumlahnya juga banyak sih sebenarnya, ingin mendengar saja sekedar menemani dalam beraktivitas. Jadi hanya membutuhkan suara saja dan tidak ditonton. Streaming gratis sepertinya paling dicari, seperti kalau ingin streaming lagu Jaga Hatimu ya tinggal cari nanti ada caranya diberitahu oleh google, kan gitu kurang lebih pola pikirnya. Spotify saja sebagai salah satu pemimpin di bidang ini masih merugi terus karena walau pengguna naik terus tapi bayar artis dan pemegang hak cipta sangat besar, belum lagi harus bayar pajak dari hasil omzet. Streaming gratis di Indonesia lagu-lagu indonesia dan lagu barat lebih besar pangsa pasarnya dibanding lagu mandarin dan jepang, ada kasus khusus yaitu dengan adanya k-pop maka sekarang jumlah pendengar streaming lagu Jaga Hatimu dapat dikalahkan dengan judul lagu dari BTS yang hasil tontonnya bisa ratusan kali lipat dari streaming lagu biasa apalagi gratis.

Potensi perputaran uang di bisnis streaming lagu, bukan gratis ya seperti streaming lagu Jaga Hatimu tapi yang berbayar katanya mencapai 2 triliun rupiah, nah makanya banyak artis dan pihak berkepentingan lain yang ingin terus mengejar supaya dapat uang dari penikmat musik streaming dan mencegah streaming gratisan yang tidak bayar. Mungkin cara paling tepat adalah dengan meningkatkan kesadaran orang lain supaya dari diri sendiri berhenti membajak dan mendapatkan hak orang lain dengan cara streaming gratisan yang ilegal. Streaming lagu Jaga Hatimu juga bisa kok legal bahkan tidak bayar juga tidak melanggar hukum asal di tempat yang tepat.

Mengapa streaming lagu Jaga Hatimu dan online judul lainnya semua banyak yang ingin gratis? Karena menurut survei perusahaan yang sama tersebut menyebutkan 45% pendegar streaming musik adalah masyarakat dengan penghasilan rendah yang tidak memungkinkan untuk bayar, mungkin karena tidak ada kartu kredit atau uang yang dihasilkan hanya cukup untuk makan saja dan bayar listrik dan air. Streaming lagu Jaga Hatimu merupakan kebutuhan tersier namun sangat disukai, jadi banyak yang melakukan kegiatan mendengarkan lagu tapi tidak dapat membayar bila dikenakan biaya untuk mendengarkannya.

Untuk cakupannya seluruh dunia, yang paling banyak penggunanya adalah spotify dengan penggunanya mencapai 35% lalu ada apple music dengan penggunanya 19%. Kalau ditotal kedua itu saja sudah 54%, sudah sangat besar ya. Kebetulan keduanya juga streaming berbayar yang tentu bila harus bayar tidak bisa download lagu Jaga Hatimu dengan gratis tapi harus bayar, tidak bisa kalau tidak bayar. Mungkin belum cocok dengan masyarakat indonesia, jadi keluarlah cara lain streaming gratis lagu dengan hack aplikasi spotify misalnya yang banyak dijual di marketplace aplikasinya, bisa streaming gratis lagu Jaga Hatimu di sini.

You might like

_____